Pages

Lakukan Kegiatan Ini Agar Tulangmu Selalu Kuat, Yuk Dicek!

Lakukan Kegiatan Ini Agar Tulangmu Selalu Kuat, Yuk Dicek!


Tulang merupakan bagian tubuh yang paling keras sehingga tulang memiliki fungsi sebagai penopang tubuh Kita agar dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik seperti berdiri, duduk, berjalan sampai berlari lari. Jadi, sangat penting menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat bukan?

Seiring bertambahnya usia Kita maka akan berpengaruh juga terhadap kesehatan tulang, sebenarnya ini bukan hanya faktor usia yang menentukan kesehatan tulang akan tetapi kadar kepadatan tulang itu sendiri. Meski usianya masih relatif muda tapi kepadatan tulangnya sudah mulai menurun maka penyakit tulang pun akan hinggap seperti osteoporosis, yang mana di akibatkan hilangnya kepadatan pada tulang.
Nah, kali ini Kami akan berbagi tips bagaimana cara menjaga tulang tetap sehat dan kuat, Yuk lanjutkan!

1. Olahraga Yang Teratur.

lakukan-kegiatan-ini-agar-tulangmu-kuat
Olahraga dapat menggerakan otot dan tulang sehingga dapat bergerak lebih leluasa dan tidak kaku karena kaku inilah yang biasanya menyebabkan osteiporosis pada tulang yang jarang digerakan. So, jangan lupa berolahraga secara teratur ya!

2. Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Penyebab Kerusakan Tulang.

lakukan-kegiatan-ini-agar-tulangmu-kuat
Kebiasaan yang sering Kita lakukan setiap hari seperti merokok juga memiliki pengaruh pada pengrusakan tulang, ini dikarenakan kandungan yang ada pada rokok sama halnya dengan efek yang di timbulkan oleh minuman keras dan mengurangi kepadatan tulang/massa tulang.

3. Hindari Minuman-Minuman Ini.

lakukan-kegiatan-ini-agar-tulangmu-kuat
Apa yang diminum pun bisa berpengaruh terhadap kesehatan tulang. Jika minum susu itu baik untuk tulang lain halnya dengan minuman-minuman ini seperti terlalu banyak minum minuman bersoda atau minuman keras/alkohol. Minuman tersebut dapat menghambat proses penyerapan yang dilakukan tubuh terhadap kalsium yang Kita konsumsi.

4. Rajin Mengkonsumsi Makanan Berkalsium

lakukan-kegiatan-ini-agar-tulangmu-kuat
Kalsium adalah mineral yang amat penting bagi manusia, antara lain bagi metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, kerja jantung, dan pergerakan otot. Ketika saraf dan otot mampu bekerja dengan lancar maka kesehatan tulang pun akan terjaga sehingga sangat penting sekali untuk mendapatkan asupan kalsium ini.

Makanan yang mengandung kadar kalsium tinggi diantaranya adalah : sayuran hijau (bayam, dll), biji-bijian, susu dan lainnya.

Tulang yang kuat tentu akan sangat membantu Kamu dalam menjalani hari, apalagi menghabiskan waktu untuk bekerja dan keluarga :)

Semoga artikel ini bermanfaat!

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram