Pages

Manfaat Dibalik Indahnya Bunga Matahari Yang Jarang Orang Tahu

Manfaat Dibalik Indahnya Bunga Matahari Yang Jarang Orang Tahu

Bunga matahari adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran (Asteraceae) yang populer, baik sebagai tanaman hias maupun tanaman penghasil minyak. Bunga tumbuhan ini sangat khas : besar, biasanya berwarna kuning terang, dengan kepala bunga yang besar (diameter bisa mencapai 30 cm) (Wikipedia). Karena kekhasannya bunga matahari sangat dikagumi oleh semua orang, seperti menaruhnya ditaman sampai dijendela kamar sendiri.
manfaat-dibalik-indahnya-bunga-matahari
 
Namun tahu kah Kamu selain bermanfaat untuk tanaman hias dan penghasil miyak, bunga matahari juga banyak digunakan sebagai obat untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit bahkan untuk kecantikan pun, memang umumnya orang kebanyakan hanya mengenal bunga matahari ini sebagai kuaci aja *haha :D. Semua bagian pada bunga ini bisa bermanfaat untuk keperluan manusia, ini semua tidak lepas dari hebatnya Sang Maha Pencipta.

1. Bagian Akar Bunga Matahari

Akar bunga matahari biasanya memang suka dijadikan campuran untuk pengobatan herbal yang mana banyak dijual di toko-toko obat. Karena manfaatnya yang dapat meringankan batuk, meminimalisir efek infeksi pada saluran air kencing bahkan bisa mengatasi keputihan bagi kaum hawa.

2. Bagian Batang Bunga Matahari

Bagian batang bunga matahari menurut para peneliti bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi liver, merangsang keluarnya air kencing dan menghilangkan rasa sakit ketika buang air kecil. Selain itu batang bunga matahari bisa membantu merangsang energi pada alat vital.

3. Bagian Biji Bunga Matahari

Kandungan triptofan yang terdapat pada biji bunga matahari dapat membuat Kamu menjadi lebih relaks dan kandungan Vitamin B6 dan B Kompleks nya dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit sehingga kulit Kamu lebih terawatt.

4. Bagian Daun Bunga Matahari

Jika Kamu mempunyai masalah peradangan, daun pada bunga matahari bisa mengatasinya loh. Kamu hanya tinggal merebusnya dengan air secukupnya lalu air rebusan itu Kamu minum setelah dingin. Manfaat dari air rebusan ini bisa mengurangi rasa nyeri dan juga mencegah penyakit malaria.
 
Itulah ulasan mengenai manfaat bagian-bagian pada bunga matahari, silahkan dicoba!
Semoga artikel ini bermanfaat!

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram